5 Cara Mendapatkan Uang Dari Dunia Maya Internet Mudah Tanpa Modal di Facebook Google Dengan Cepat dan Halal

Cara mendapatkan uang dari dunia maya internet mudah tanpa modal facebook google dengan cepat dan halal rumah

Dunia maya sebenarnya merupakan prototip dari dunia nyata, meskipun tidak sama persis. Apa yang ada di dunia nyata, juga bisa kita jumpai di dunia maya, begitu juga sebaliknya. Demikian pula untuk urusan bisnis dan pekerjaan.

Di dunia maya juga tersedia berbagai macam bisnis dan berbagai jenis lapangan kerja yang bisa dilakukan oleh siapapun sesuai dengan bakat dan kemampuan masing-masing.

Jika kita mau bekerja keras dan bersungguh-sungguh dalam menggeluti profesi yang memanfaatkan koneksi internet tersebut, kita juga akan dapat meraih sukses dan mengumpulkan uang banyak. Terlebih jika profesi tersebut kita jalankan secara profesional.

Untuk dapat memahami seperti apa dunia bisnis online dan pekerjaan apa saja yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan jaringan internet, berikut beberapa cara mendapatkan uang dari dunia maya:

  1. Internet Marketing
  2. Affiliate Marketing
  3. Dropshiper
  4. Advertiser
  5. Microjob

1. Internet Marketing

Merujuk dari arti kata, kita akan langsung dapat memahami bahwa bisnis internet marketing adalah bisnis pemasaran produk yang dilakukan dengan memanfaatkan internet atau secara online.

Istilah pemasaran dalam internet marketing ini cukup luas, meliputi promosi, melakukan branding, membangun hubungan dengan para customer secara online dan sebagainya.

2. Affiliate Marketing

Affiliate marketing tidak jauh berbeda dengan internet marketing. Perbedaannya terletak pada sistem pembayaran.

Jika mereka yang menggeluti internet marketing sudah dipastikan akan memperoleh imbalan dari pekerjaan yang mereka lakukan, terlepas laku atau tidak barang yang dijual, maka untuk affiliate marketing baru akan mendapatkan uang jika produk yang dipasarkan laku terjual.

Besar uang yang didapat tersebut berdasarkan prosentase dari harga jual produk, dengan nilai prosentase yang tidak sama antara perusahaan affiliasi yang satu dengan yang lain, juga antara produk yang satu dengan yang lain.

Kisaran prosentase tersebut pada umumnya antara 5% – 10%, namun ada juga yang mencapai 50%.

3. Dropshiper

Model bisnis dropshiper adalah membantu menjualkan produk milik orang lain dengan mempromosikan link dari produk yang diperdagangkan. Jika ada customer yang tertarik untuk membeli barang tersebut, mereka akan melakukan pemesanan dan mengirimkan uang pembayaran ke rekening Anda.

Selanjutnya Anda tinggal menghubungi suplayer untuk mengirimkan barang ke alamat customer sambil mentransfer uang pembelian. Untuk proses pengepakan hingga pengiriman barang, semua di luar tanggung jawab Anda karena akan ditangani langsung oleh pihak suplayer.

Perbedaan antara affiliate marketing dengan dropshiper, jika affiliate marketing kewenangan terhadap produk masih berada di tangan suplayer, dan tugas Anda hanya sekedar mempromosikan produk.

Maka untuk dropshiper Anda memiliki kewenangan penuh terhadap produk, mulai dari menentukan harga barang, jenis promosi yang Anda lakukan hingga proses transaksi.

Dengan demikian hasil yang diperoleh seorang dropshiper berdasarkan selisih harga beli dari suplayer dengan harga jual yang dibayar oleh customer.

4. Advertiser

Seorang advertiser berkecimpung di bidang periklanan, baik mengiklankan produk pribadi maupun produk milik orang lain.

Jika mengiklankan produk orang lain dan bergabung dengan Advertising Networks, seorang advertiser disebut juga publisher, karena tugasnya adalah mempublish iklan di blog atau situs website miliknya.

Metode yang dikembangkan Advertising Networks ini berbagai macam, ada PPC (Pay Per Click), PPA (Pay Per Action), PPS (Pay Per Surf) dan sebagainya.

Sistem pembayarannyapun juga berbagai macam, ada yang menggunakan check, transfer antar bank, atau menggunakan metode pembayaran online seperti Paypal, Payza, WebMoney, dan Bitcoin.

5. Microjob

Bagi mereka yang memiliki keahlian khusus di bidang tertentu, seperti kemampuan dalam desain grafis, menulis, website development, Android/IOS development dan sebagainya, dapat mencoba peruntungan lewat situs microjob.

Karena melalui situs tersebut para pencari kerja atau freelancer akan dihubungkan dengan para owner atau pengguna jasa.

Kerja paruh waktu yang diberikan pengguna jasa tersebut bisa dijadikan sebagai pekerjaan sampingan untuk menambah penghasilan, atau bahkan bisa dijadikan sebagai pekerjaan pokok karena pengguna jasa di dunia maya tidak pernah ada habisnya.

Selain lima bidang sebagaimana tersebut di atas, masih banyak bisnis dan peluang kerja di dunia maya yang memiliki potensi besar untuk dijadikan sebagai sumber penghasilan.

Author: 
    author

    Related Post

    Comments are closed.