Inilah Brand Pulse : Cara Terbaru Menyajikan Konten Bersponsor dari Tech in Asia Indonesia


Saat ini tidak sedikit situs yang berbasis media informasi atau lebih mudahnya adalah situs berita. Di Indonesia sendiri, pertumbuhan situs dengan tema tersebut dapat dikatakan cukup tinggi, tetapi tentu saja terdapat beberapa situs berita yang sudah kuat posisinya di mata netizen.

Salah satu situs penyedia informasi yang telah dikenal oleh netizen adalah Tech In Asia. Situs berita ini saat ini sudah menerapkan cara baru dalam menyajikan sebuah konten.

Seperti yang diketahui, kebanyak situs yang telah dibanjiri oleh pengunjung tentunya ia juga kebanjiran iklan. Nah, karena inilah situs Tech in Asia menerapkan sistem Brand Pulse.

Jika anda jeli sewaktu membaca artikel dari Tech In Asia, maka seharusnya anda melihat beberapa artikel yang memiliki atribut “disponsori oleh” pada bagian atasnya. Artikel-artikel yang demikianlah yang saat ini di bawah kategori Brand Pulse.

Brand Pulse sendiri merupakan cara dari Tech In Asia dalam menyajikan konten yang memiliki sponsor. Tetapi, bagaimana bentuk dari artikel tersebut? Lantas apa perbedaan dan manfaat artikel tersebut? Berikut ini adalah ulasan mengenai hal tersebut.

Komunitas adalah Prioritas Utama

Keberadaan situs Tech In Asia saat ini tentunya tidak lepas dari dukungan yang dilakukan oleh komunitas. Nah, karena itulah, semua konten yang berlabel Brand Pulse akan mengutamakan komunitas.

Selain itu, para pengurus situs tersebut juga berpendapat bahwa mereka juga memiliki batasan dalam segi keahlian dan pengetahuan. Karena itulah mereka ingin melibatkan pakar dari industri dan brand untuk ikut serta dalam memperluas pandangan mereka dan membagikan informasi yang jauh lebih banyak kepada komunitas.

Salah satu industri yang pernah bekerja sama dengan situs berita tersebut adalah Baidu, yakni dalam pandangan mengenai aplikasi mobile di Indonesia, dan juga Global Leaseweb yang membahas mengenai permasalahan kerahasiaan data.

Tentunya mereka tidak akan berhenti untuk bekerja sama dengan berbagai brand yang lain dan membuat konten-konten yang menarik serta mendukung ekosistem teknologi dalam negeri.

Selalu Menjaga Integritas Editorial

Tech In Asia sangat serius dalam menanggapi semua pembacanya dan tentunya mereka juga serius dalam pekerjaannya. Kepercayaan yang telah dibangun bertahun-tahun lamanya akan selalu dipertahankan.

Karena itulah, situs berita tersebut sangat ketat dalam menyeleksi artikel yang akan diterbitkan untuk para pembaca, entah itu artikel brand pulse maupun yang lain.

Cara kerja dari Tech In Asia adalah mereka akan merangkul startup, agensi, dan perusahaan besar, yaitu dengan cara menjaga kualitas konten, transparansi, serta independen.

Walaupun artikel dalam kategori Brand Pulse bersifat berbayar, tetapi itu sebenarnya bukan tujuan dari Tech In Asia untuk menjadi sebuah portal berita yang mengedepankan iklan, tetapi mereka ingin menambah partner guna menambah pengetahuan serta pembelajaran bagi tim dan komunitas mereka.

Lalu Mengapa Brand Pulse? Mengapa Bukan yang lain?

Seperti yang diketahui, saat ini keberadaan banner ad dapat dikatakan sangat menganggu kenyamanan para pembaca. Selain itu juga tidak memenuhi KPI atau Key Perfomance Indicator, dan juga dapat mengurangi nilai estetika sebuah situs.

Nah dengan Brand Pulse ini, Tech In Asia igin menyajikan konten yang berguna dan sedap dipandang, tetapi tetap menyajikan iklan yang tidak menganggu kenyamanan para pembacanya.

Tidak hanya sampai disitu, portal berita ini juga menekankan jika kualitas artikel brand pulse sama dengan yang lain, yakni bemanfaat bagi para pembaca.

Author: 
    author

    Related Post

    Comments are closed.